Kuesioner Kajian Sistem Pengolahan Sampah, Sistem Teknik Operasional Pengelolaan Sampah (kode403)

KUESIONER
KAJIAN SISTEM PENGOLAHAN SAMPAH, SISTEM TEKNIK OPERASIONAL PENGELOLAAN SAMPAH DAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM UPAYA MEMINIMALISIR PENCEMARAN LINGKUNGAN YANG DISEBABKAN OLEH SAMPAH DI IBU KOTA KABUPATEN

Variabel Penelitian:
A.    Persepsi Masyarakat Terhadap Sampah
Sampah adalah sisa suatu usaha dan atau kegiatan yang berujud padat atau semi padat berupa zat organik atau an organik bersifat dapat terurai maupun tidak dapat terurai yang dianggap sudah tidak berguna lagi dan dibuang ke lingkungan. Persampahan merupakan masalah yang tidak dapat diabaikan, karena di dalam semua aspek kehidupan selalu dihasilkan sampah, disamping produk utama yang diperlukan. Sampah akan terus bertambah seiring dengan banyaknya aktivitas manusia yang disertai semakin besarnya jumlah penduduk. Karakter sampah dapat dikenali sebagai berikut: (1) tingkat produksi sampah, (2) komposisi dan kandungan sampah, (3) kecenderungan perubahannya dari waktu ke waktu. Karakter sampah tersebut sangat dipengaruhi oleh tingkat pertumbuhan penduduk, pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran serta gaya hidup dari masyarakat perkotaan.
1.    Apakah saudara mengerti atau paham yang dimaksud dengan sampah?       
    a. Sangat paham        b. Paham            c. Ragu-ragu
d. Tidak paham        e. Sangat tidak paham
2.    Bagaimana pendapat saudara apabila masalah persampahan diatur dalam Perda/PP/KepMen ataupun peraturan mengikat lainnya?
a. Sangat setuju        b. Setuju            c. ragu-ragu   
d. Kurang setuju        e. Sangat tidak setuju
dan seterusnya ............... (lebih lengkap silahkan klik Download)

B.    Pengetahuan Masyarakat Tentang Pengelolaan dan Pengolahan Sampah
Pengelolaan dan pengolahan sampah ditujukan pada pengumpulan sampah mulai dari produsen sampai pada tempat pembuangan sampah akhir (TPA), membuat tempat pembuangan sampah sementara (TPS), transportasi yang sesuai lingkungan dan pengelolaan pada TPA. Berdasarkan karakteristiknya pengolahan sampah dilakukan berbagai cara yakni ; Komposting, baik bagi jenis garbage; Insinerasi untuk refuse dan; proses lain seperti pembuatan bahan bangunan dari buangan industry yang mempunyai sifat seperti semen. Pengelolaan sampah meliputi pewadahan, pengumpulan, pemindahan, pengangkutan, pengelolaan dan pembuangan akhir. Sedangkan dalam ilmu kesehatan lingkungan suatu pengelolaan sampah dianggap baik jika sampah tersebut tidak menjadi tempat berkembangbiaknnya bibit penyakit serta sampah tersebut tidak menjadi medium perantara menyebarluasnya suatu penyakit. Syarat lainnya yang harus dipenuhi dalam pengelolaan sampah ialah tidak mencampuri udara, air dan tanah, tidak menimbulkan ban (segi estetis), tidak menimbulkan kebakaran, banjir dan sebagainya
1.    Apakah saudara mengetahui tentang tentang pengelolaan sampah seperti yang telah diuraikan di atas?
a. Sangat mengetahui        b. Mengetahui            c. Ragu-ragu
d. Tidak mengetahui        e. Sangat tidak mengetahui
2.    Timbunan maupun serakan sampah dapat menimbulkan berbagai dampak negatif untuk lingkungan dan ekosistemnya apa bila dibiarkan tanpa pengelolaan dan pengolahan lebih lanjut. Apakah saudara mengetahui hal tersebut?
a. Sangat mengetahui        b. Mengetahui            c. Ragu-ragu
d. Tidak mengetahui        e. Sangat tidak mengetahui
dan seterusnya ............... (lebih lengkap silahkan klik Download)

C.    Partisipasi Masyarakat Terhadap dalam Upaya Meminimalisir Pencemaran Lingkungan yang Disebabkan oleh Sampah
Partisipasi adalah keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, menjalankan program dan keputusan, ikut menikmati hasil dan melakukan evaluasi. Masyarakat akan tergerak untuk turut berpartisipasi bila partisipasi tersebut memberi manfaat langsung kepada masyarakat yang bersangkutan, dan dalam proses partisipasi terjamin adanya kontrol yang dilakukan oleh masyarakat.
1.    Apakah saudara menyadari arti pentingnya pengelolaan dan pengolahan sampah untuk lingkungan sekitar?
a. Sangat menyadari        b. Menyadari            c. Ragu-ragu
d. Tidak menyadari        e. Sangat tidak menyadari
2.    Segala sesuatui akan berjalan dengan baik bila mendapat dukungan dari berbagai pihak. Apakah saudara pernah melibatkan diri dala kegiatan pengelolaan dan pengolahan sampah?
a. Sering sekali        b. Sering            c. Jarang
d. Jarang sekali        e. tidak pernah sama sekali           
dan seterusnya ............... (lebih lengkap silahkan klik Download)

E.   Tingkat Kosmopolitan
    Tingkat kosmopolitan adalah kemauan atau keterbukaan dari masyarakat dalam menerima informasi-informasi mengenai kegiatan pengelolaan dan pengolahan sampah guna meminimalisir dampak pencemaran lingkungan yang mungkin terjadi akibat sampah.
1.    Apakah bapak/ibu/sdr/i sering mendengarkan informasi-informasi dari media cetak maupun elektronik mengenai pencemaran lingkungan akibat sampah?
a. Sering Sekali        b. Sering            c. Kadang-kadang
d. Jarang            e. Tidak Sama Sekali
dan seterusnya ............... (lebih lengkap silahkan klik Download)

Silahkan download selengkapnya 26 pertanyaan Kuesioner KTI Skripsi Judul "Kuesioner Kajian Sistem Pengolahan Sampah, Sistem Teknik Operasional Pengelolaan Sampah" klik dibawah
https://sites.google.com/site/kuesionerpenelitian/Kuesioner%20kode281.zip?attredirects=0&d=1
Jika Link Download diatas tidak bisa diakses silahkan Klik Link Download Cadangan Berikut:
DOWNLOAD Link cadangan 1
DOWNLOAD Link cadangan 2
DOWNLOAD Link cadangan 3
DOWNLOAD Link cadangan 4

Kuesioner yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no spam no live link, thanks